Jumat, 14 Januari 2011

Mengurangi Berat Badan Dengan Totok Darah

Berat badan besar (kegemukan) sering kali membuat orang tidak nyaman, tidak percaya diri, bahkan di sinyalir berpotensi mudahnya terserang penyakit. Jika kegemukan tersebut tidak segera dikendalikan , maka tubuh akan mudah lelah jika melakukan aktifitas yang berat. Sehingga untuk mencegah timbulnya berat badan berlebihan cara yang terbaik adalah tetap menjaga keseimbangan tubuh. Totok darah menjadi salah satu cara yang efektif dan aman untuk mengatasi berat badan tersebut.
Totok darah adalah istilah bahasa Indonesia. Dalam bahasa Cina diketahui dengan istilah Anmo, kata anmo berarti tekan gosok, yang dalam bahasa kerennya akupresur. Perbedaannya dengan akupuntur adalah ada pada aplikasinya. Metode totok darah yang digunakan adalah memijat pada titik-titik tertentu di urat tubuh tanpa mengunakan jarum layaknya akupuntur. Totok darah ini selain menggunakan bantalan jari juga menggunakan buku-buku jari, terutama untuk menotok bagian punggung. Juga menggunakan moxxa (maksa, herba yang dibungkus kertas menyerupai cerutu) untuk terapi pembakaran lemak. Secara sederhana totok darah dapat sebagai metode pengendalian berat badan dengan cara memperlancar sirkulasi darah.
”Bila sirkulasi energi vital dan darah menjadi teratur maka akan meningkatkan kekebalan tubuh (antibodi) mencegah masuknya faktor penyakit,” kata Anmo Peter Cung. Menurutnya, lancarnya peredaran darah dapat membuka sumbatan darah, meningkatkan yin dan yang. Selain itu juga menyerahkan organ otot jaringan dan tulang, melembutkan sendi, serta mengendalikan fungsi normal tubuh.
Menjaga kelima sistem tubuh agar seimbang misalnya api melambangkan endokrin (jantung, usus kecil). Tanah melambangkan pencernakan (lambung limpah) logam melambngkan pernapasan (paru-paru, usus besar), air melambangkan sirkulasi (ginjal, kantong kemih) dan kayu melambangkan pertahanan (hati dan empedu).
Berbeda dengan totok umumnya yang menggunakan alat (jarum), dalam pengobatan Anmo hanya menggunakan tangan kosong dengan cara mengalirkan tenaga dalam melalui jari-jari. Dengan teknik ini tidak menyebabkan rasa sakit pada pasien.
Banyak cara menuju langsing. Satu cara layak dicoba adalah totok telinga. Penotokan di lima titik itu dipercaya mampu menekan nafsu makan, selain itu juga menimbulkan rasa cepat kenyang akibat mengecilkan kapasitas lambung. ”bila lima titik di telinga itu ditotok secara rutin, nafsu makan terkendali. Karena banyak orang yang makan bukan karena lapar, melainkan ketidakmampuan mengendalikan dirinya untuk makan. Makanan yang dikonsumsi berlebihan akan disimpan tubuh dalam bentuk cadangan lemak. Melalui proses pengendalian diri itu maka orang yang sudah ditotok telinganya tidak gampang lagi untuk memasukkan makanan ke dalam mulut,” kata Peter Cung (36). Ditambahkan, selain nafsu makan terkendali, keberhasilan dari totok telinga adalah makin mengecilnya kapasitas lambung. Sehingga merasa cepat kenyang dan tidak berminat makan lagi menyentuh makanan. ”kapasitas lambung ini juga sangat penting untuk kesuksesan proses penurunan berat badan. Karena banyak orang lembungnya besar yang memicu untuk makan berlebihan,” ujarnya.
Proses penotokan telinga dilakukan selama 15 menit per hari. Untuk kesuksesan, dianjurkan untuk melakukan penotokan dua kali seminggu. Untuk pasien baru pertama kali datang, penotokan di tiga titik di telinga. Pada kunjungan berikutnya, menjadi empat titik. Selanjutnya, lima titik. Penotokan dilakukan bertahap untuk menghindari rasa sakit.
Pasien juga dianjurkan mengikuti sesi ”pembakaran lemak” dengan moxxa (moksa-herba yang dibungkus kertas menyerupai cerutu di tempat-tempat yang biasa berkumpulnya lemak seperti di perut, paha dan panggul. ” menotok ada persyaratannya. Minimal 30 menit setelah pasien makan, totok baru boleh dilakukan. Demikian pula membakar lemak dengan moxxa herus ada jarak satu jam dari waktu makan,” ujarnya. Bila totok telinga hanya membutuhkan waktu 15 menit, tidak sama dengan halnya pembakaran lemak. Lamanya waktu pembakaran diserahkan pada pasien. Semakin lama tindakan, harga yang harus dibayar semakin mahal.
Sering kali terjadi bukan hanya pada orang gemuk yang kurus pun sering mengalami besarnya bagian-bagian tubuh tertentu seperti perut, paha, lengan dan lain-lain. Maka program bakar lemak adalah metode yang dapat menghilangkan lemak pada bagian-bagian tertentu dari tubuh anda yang berlemak.
www.totok-darah-di-anmo-peter-cung.com



www.totok-darah-di-anmo-peter-cung.com

1 komentar:

  1. GURAH BATAM (Hp. 0856 6830 3029)

    GUN PAKARE buka Praktek Terapi GURAH di Batam sejak Tahun 2002 dengan tujuan untuk melestarikan GURAH tersebut agar tidak punah...dan hanya fokus pada pelayanan TERAPI GURAH TETES HIDUNG, agar dalam pelayanan Terapi GURAH benar-benar bisa optimal, serta... sudah RIBUAN Pasien yang telah ditanganinya... yang datang dari dalam kota, luar kota, luar pulau, bahkan dari manca Negara.
    GURAH adalah...proses pembersihan organ tubuh dari berbagai lendir negatif yang merugikan organ tubuh secara alami...dengan cara meneteskan ramuan Gurah ke dalam hidung.

    GURAH merupakan cara terapi tradisional yang diwariskan oleh para leluhur dari tanah JAWA...dan lebih dikenal khususnya oleh kalangan pertapa (ahli Meditasi), Pesilat, Dalang dan Pesinden sebagai upaya untuk membantu meringankan olah nafas (nafas panjang), suaranya nyaring dan kuat, serta...dimanfaatkan oleh sebagian Guru mengaji untuk menggurah para santrinya agar suaranya bagus dan merdu dalam membaca ayat-ayat suci Al-Quran...yang kemudian belakangan ini sangat marak dikenal dan dilakukan oleh para Penyanyi.

    Selain bermanfaat untuk perawatan suara dan untuk perawatan kesehatan organ tubuh dari berbagai lendir yang bersifat negatif... Ber-GURAH juga sangat bermanfaat untuk membantu meringankan pengobatan berbagai penyakit, diantaranya...Batuk Menahun, Pilek Menahun, Sinusitis, Pusing Menahun, Perokok berat, dll.

    Tetapi hal ini hanya berdasarkan bukti empiris hasil pengalaman praktek yang telah saya lakukan bertahun-tahun sejak Tahun 2002 s/d saat ini.

    Bagi anda yang membutuhkan bantuan jasa Terapi GURAH, BEKAM, URUT URAT SYARAF, SUPRANATURAL/NON MEDIS silahkan Hubungi GUN PAKARE Ahli Gurah Batam di No Hp. 0856 6830 3029

    BalasHapus